January 14, 2012

[BRIEF REVIEW] NOVEMBER 2011 (Part 1)


Berhubung post asli dari blog yang ini akan saya hapus, jadi saya copas semua isinya dengan sedikit perubahan ke blog Movie Review ini. Berikut adalah beberapa review singkat tentang film yang saya tonton. Jadi ini adalah awal mulanya saya mencoba untuk mereview sebuah film. Ratingnya asli ketika pertama kali nonton filmnya. Tapi kalo ditonton ulang, bisa aja ratingnya berubah.



NOVEMBER 2011








Review :
Film ini jalan ceritanya cukup bagus, dengan teknik pengambilan gambar yang unik dan bikin pusing karena mutar-mutar nggak jelas. Yang bikin aku agak malas adalah adegan2 "hot"nya. 

Warning : ADULT ONLY!!!
Watched : 02nd November 2011
Rating : 7.3/10 



02. Fish Story (2009) | Fisshu sutôrî 


Review :
Jepang memang top markotop kalo bikin film. Bikin pusing dengan alur cerita yang aneh bin nyeleneh tapi bikin nyengir juga. Salah satunya film ini. Judulnya aja kalo dilihat sepintas bikin mikir, ini film apaan, sih? . Masa film yang menceritakan kisah seekor ikan? Tapi ternyata.. rahasia, ah!! Banyak kejutan-kejutan di dalamnya. Satu lagi yang aku suka dari film-film Jepang adalah, impian mereka yang selalu ingin mereka wujudkan walau banyak rintangan menghadang dan semuanya tentu saja dengan kerja keras. Ganbatte!!

Watched : 04th November 2011
Rating : 7.8/10 






Review :
Nonton film ini serasa kayak lagi nonton film Oshin karena setting rumah dan keadaan sekitarnya. Zhang Ziyi emang mantap aktingnya sebagai Sayuri tapi pasti lebih keren lagi kalo artis Jepang yang jadi Sayurinya. Paling senang sama akting "berantem" antara Gong Li dan Michelle Yeoh sama adegan Sayuri nari itu top abis dah.

One of my favorite scene 

Watched : 05th November 2011
Rating : 7.8/10



04. Oldboy (2003) | Oldeuboi


Review :
Film dengan jalan cerita yang sedikit 'gila', bikin pusing dan mikir sepanjang film. Tapi kreatif dan bikin stay on terus sampai ending. Masih mikir aja aku alasan kidnappednya itu sampe 15 tahun cuma gara-gara itu doank.. o.O

Watched : 05th November 2011 
Rating : 8.0/10 





Review : 
Finally, I can watch this movie! Yeah!! Semakin jenius seseorang, memang terlihat seperti 'gila'

My favorite scene 

Watched : 08th November 2011
Rating : 8.0/10





Review :
Kirain kayak cerita psycho yang biasa ditonton. Apalagi di awal udah ketauan sapa yang psycho. Tapi ternyata di endingnya.... o.O. Film produksi tahun 2000 tapi setting tahun 80-an, jadi serasa nonton film jadul. Jadi harus hati-hati juga sama orang-orang kayak Pat gitu.

Watched : 08th November 2011
Rating : 7.7/10





Review :
Based on the true-life experiences of four combat photographers. I like it.

Watched : 08th November 2011
Rating : 7.7/10



08. Bedevilled (2010) | Kim Bok-nam salinsageonui jeonmal 


Review :
Amazing!
Cuma kata itu yang langsung keluar kelar nonton film ini. Walaupun temanya banyak digunakan di film-film lain tapi ada sensasi berbeda ketika nonton film ini. Kita dapat merasakan emosional yang dalam ketika menontonnya. Apalagi setting di daerah terpencil yang jauh dari keramaian kota, membuat kita merasa mengalami sendiri hal yang terjadi di desa tersebut. Belum lagi akting Seo Young-Hee benar-benar patut diacungi jempol dan nggak sia-sia dia dapat award sebagai best actress berkat film ini Bahkan ketika menonton film ini, kita merasa nggak ada pihak yang salah, juga nggak ada pihak yang benar. Tapi mungkin akan lebih baik jika tokoh antagonis sesekali menang di sebuah film.

Watched : 10th November 2011 
Rating : 8.0/10 



09. Solanin (2010) | Soranin


Review :
A simple story but touching. Terutama pas scene Meiko nyanyi di pentas bareng bandnya.


Manga vs Movie Poster 


Watched : 11st November 2011
Rating : 7.6/10



10. A Tale of Two Sisters (2003) | Janghwa, Hongryeon


Review :
Ough!! Setelah Shutter, film ini berhasil membuatku terpaksa menyipitkan mata atau nonton lewat kipas yang ku bentangkan di wajah di beberapa scene karena takut :-P. Otomatis jadi bikin nggak konsen nontonnya. Tapi karena penasaran ya udah dilanjut terus. Padahal sebenarnya nggak seram-seram amat sih tapi kok jadi penakut gini aku ya??

Watched : 12nd November 2011
Rating : 7.8/10



11. Turtles Swim Faster Than Expected (2005) | Kame wa igai to hayaku oyogu


Review :
Definitely a Japanese strange movie!!
Sumpah kebanyakan plengak plengok dengan mulut terbuka dan kening berkerut nonton film ini.  Maksudnya aja masih nggak ngerti. Apa tujuan Suzume jadi spy dan sebagainya bla..bla..bla.. Jokenya pun terasa garing. Tapi mungkin itulah ciri khasnya film Jepang yang notabene emang susah dicerna dengan akal sehat dan sering nggak masuk akal. Kenapa begitu 'berat' nonton film ini?? Padahal biasanya segaring apapun film Jepang, aku pasti ketawa. Minimal senyumlah. What a strange me!!

Watched : 12nd November 2011
Rating : 6.8/10



12. I Saw the Devil (2010) | Akmareul boatda


Review :
Ough!!! Opening scene aja udah kayak gini ceritanya??. Belum sampe pertengahan film juga udah ketauan penjahatnya?? Durasi 2 jam lebih?? Shock!! Apa yang bisa ditawarkan film ini dan beda dari film-film lainnya? Temanya tetap aja "revenge". Hmm... pikiran seperti itu ada di benak aku ketika nontonnya bahkan ketika belum pertengahan film. Tapi seiring berjalannya waktu, semua yang ada di benakku hilang dan aku enjoy sekali menikmati film ini. Kesadisan-kesadisan yang ada benar-benar terlihat begitu indah tapi bukan gore ala SAW. Bahkan akhirnya ketika ending, kita pun masih dibuat bertanya-tanya : Siapa yang 'DEVIL' sebenarnya di film ini???. Kalo BEDEVILLED versi cewek, I Saw the Devil adalah versi cowoknya

Watched : 14th November 2011
Rating : 7.8/10



13. Letters from Iwo Jima (2006)



Review :

Film ini mengambil sudut pandang dari tentara Jepang pada masa perang melawan tentara Amerika. Akting Ken Watanabe jelas mantap di sini. Dan Kazunari Ninomiya memang cocok memerankan Saigo yang awalnya ingin menyerah saja namun akhirnya dia berubah pikiran. Tadinya aku kira nggak bakalan nangis, tapi ternyata aku menitikkan air mata juga.

Watched : 15th November 2011
Rating : 8.0/10



14. Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004) | Taegukgi hwinalrimyeo



Review :
Jang Dong-gun berpasangan dengan Won Bin sebagai kakak adik memang pas di film ini. Apalagi Won Bin tetap aja cakep walaupun kotor dan penuh darah. Opening scenenya mirip tapi tak sama dengan Letters from Iwo Jima (2006). Tapi kalo dilihat dari tahun tayangnya, film ini duluan tayang. So, kemiripannya entah sengaja entah nggak. Dan film ini pun mengharukan terutama menjelang ending.

Watched : 16th November 2011
Rating : 8.0/10



15. Spirited Away (2001) | Sen to Chihiro no kamikakushi



Review :
Animasinya keren dan di dukung dengan cerita yang bagus dan penuh moral. Walaupun begitu, mungkin film seperti ini kurang cocok buatku. Tapi film ini bagus ditonton sekeluarga dan cocok juga buat anak-anak. Tapi sedihnya aku dapat audio yang English, bukan yang asli Jepang.

Watched : 16th November 2011
Rating : 7.7/10



16. Rumah Dara 2010 | Macabre




Review :
Telat, sih nonton film ini. Untuk film dalam negeri, film ini patut diacungi jempol. Malahan komentar teman2ku yang udah nonton, "filmnya ngeri, seram, sadis, banyak darahnya bla..bla..bla.." Tapi buatku kok terasa biasa aja ya?? Malahan aku ketawa pas adegan mau dibelah pake gergaji. Mungkin karena udah keseringan nonton bergenre ginian kali ya??.  Tapi akting Shareefa Daanish emang top markotoplah. Cuma kenapa harus Julie Estelle??.  Kayak nggak ada pemain lain aja. Kalo pemain baru yang dicasting khusus untuk film ini, kan bakalan jadi tambah menarik filmnya.

Watched : 17th November 2011
Rating : 7.0/10



17. Fly Me to Polaris (1999) | Xing yuan




Review :
Gara-gara baca sinopsis yg bilang kalo film ini sedih, aku jadi penasaran. Ternyata eh ternyata, malah ngantuk. Di scene yang [mungkin] buat orang lain sedih karena Onion dan Autumn akhirnya ketemu lagi aja,  aku cuma nyengir kuda sekalian pengen ketawa sebenarnya liat akting pemainnya pas nangis itu lebay amat. Not kind of my favorite one!!

Watched : 18th November 2011
Rating : 6.0/10



18. Madeo (2009) | Mother



Review :
Won Bin jelek banget di film ini. Tapi aktingnya mantap abis. Akting Kim Hye-ja sebagai ibu Won Bin lebih mantap lagi. Dan ternyata baru sadar kalo dia yang jadi Ibu Suri di Princess Hours. Sepanjang film terus bertanya-tanya, siapa sih siapa sih pembunuhnya?. Sampe akhirnya benar-benar nggak nyangka kalo seperti itu kejadiannya.

Favorite dialogue : 
(Jin-tae) "Pernah tidur dengan seorang wanita?"
(Do-joon) "Aku pernah tidur dengan seorang wanita"
(Jin-tae) "Wanita seperti apa?"
(Do-joon) "ibu"

Watched : 19th November 2011
Rating : 8.0/10






No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png