February 21, 2012

Bashu, the Little Stranger (1986)


Bashu, the Little Stranger (1986)

Bashu, gharibeye koochak



 





Seorang anak laki-laki - Bashu (Adnan Afravian) - kehilangan keluarga dan rumahnya dalam perang Iran-Irak. Dia melihat dengan mata kepala sendiri, keluarganya meninggal akibat bom. Dengan rasa takut, dia menyelinap di sebuah truk dan meninggalkan daerahnya di sebelah Selatan Iran. Truk tersebut membawanya ke bagian Utara. Di sana dia bertemu Naii (Susan Taslimi ), seorang wanita yang memiliki dua orang anak dan bekerja di ladang miliknya sendiri, sementara suaminya pergi ke kota untuk bekerja. Kultur dan bahasa yang berbeda membuat Bashu dan Naii sulit berkomunikasi.

 
 

Bashu, the Little Stranger yang masuk dalam daftar "Best Iranian Film of all time" ini memang menyajikan cerita yang bagus dengan penampilan para pemainnya yang natural, terutama Susan Taslimi yang berperan sebagai Naii. Adnan Afravian yang berperan sebagai Bashu pun bermain bagus memerankan seorang anak berumur sepuluh tahun yang trauma dan ketakutan ketika mendengar bunyi bom atau suara yang mirip letusan bom.

 
 
 

Suasana khas pedesaan di daerah Gilaki, bagian Utara Iran tahun 1986 disajikan dengan apik dan membuat kita serasa dekat dan mengalami sendiri kejadian-kejadian di daerah tersebut. Durasi yang 2 jam pun tidak membuat bosan untuk menonton film ini, bahkan cukup menyentuh ketika menjelang ending. Pesan yang disampaikan film ini sangat bagus bahwa perbedaan bahasa dan kultur tidak menjadi halangan ketika rasa kasih sayang lebih besar dari segalanya.


Adnan Afravian the actor in the touching, provocative film Bashu the little stranger is now 36 years old and sells cigarette's in the streets of Ahvaz to support his family!











No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png