February 09, 2012

Into the White Night (2011)


Into the White Night (2011)
Byakuyakô


 




Seorang pemilik rumah gadai di Osaka, Yosuke Kirihara ditemukan terbunuh pada tahun 1980 dan Detektif Sasagaki (Eichiro Funakoshi) ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini. Yosuke memiliki seorang istri (Keiko Toda) dan seorang putra bernama Ryoji (Kengo Kora). 


Penyelidikan awal mengarah ke selingkuhan Yosuke yaitu Fumiyo yang memiliki putri bernama Yukiho (Mari Horikita). Namun,  Fumiyo ditemukan tewas di rumahnya. 


Karena kurangnya bukti, kedua kasus tersebut terdaftar sebagai bunuh diri. Namun, Detektif Sasagaki tidak yakin dan bertekad untuk memecahkan teka-teki pembunuhan tersebut bahkan hingga hampir 20 tahun dan memasuki masa usia pensiun.

  

Diangkat dari novel misteri karya Keigo Higashino"Byakuyako", film ini menampilkan alur lambat, kelam, penuh misteri dengan durasi lebih dari dua jam. Akting para pemainnya cukup memukau terutama Maki yang kali ini dapat berakting dengan sangat dingin. Kora pun mampu mengimbangi akting Maki walaupun durasi penampilannya bagiku pribadi tidak terlalu banyak. Satu lagi akting yang kusuka dari Shiori Fukumoto yang berperan sebagai Yukiho kecil yang mempunyai wajah yang manis mirip Maki. Kostum dan make-up yang ala 80-90-an hingga masa kini ditampilkan dengan sangat bagus sehingga akan terlihat perubahan pada tiap karakter di film ini. Untuk menikmati film ini disarankan anda tidak dalam suasana tidak menyenangkan atau dalam keadaan lelah karena film ini memang sangat terasa membosankan awalnya namun semua akan terbayar dengan twist yang dihadirkan di ending.










No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png