August 14, 2012

2 Coelhos (2012)


2 Coelhos  (2012)
[Two Rabbits]






 


2 Coelhos  (2012)
Director :  Afonso Poyart
Release Date: 20 January 2012 
Running Time : 108 minutes
Country : Brazil
Language: Portuguese

Casts :
 Marat Descartes


Watched : 10 August 2012



 

Baru pertama kali saya menonton film produksi Brazil dan saya menyatakan bahwa saya puas. 2 Coelhos (Two Rabbits) mampu menyuguhkan sajian yang berbeda dan unik namun sangat mencirikan "Brazil" itu sendiri dengan menampilkan korupsi dan kejahatan khas negara tersebut. Semakin menarik karena film ini bukan buatan Hollywood. Dan sepertinya Hollywood berencana untuk me-remake-nya (always!). 


 



Film ini dibuka dengan adegan slow motion seorang wanita dan putranya yang kemudian berubah menjadi fast motion adegan tabrakan. Lalu, kita pun akan dikenalkan dengan tokoh utama dalam film yaitu Edgar (Fernando Alves Pinto) yang menjadi narator untuk memperkenalkan para tokoh lainnya dalam film seperti Julia (Alessandra Negrini), seorang jaksa cantik; Maicon (Marat Descartes), seorang penjahat yang kasusnya ditangani oleh Julia; atau Walter (Caco Ciocler) yang menjadi “penghubung” dari semua jalinan cerita yang penuh puzzle ini. Dikisahkan, Edgar merencanakan perampokan dengan menyuruh perampok yang pernah merampoknya bernama Velinha (Thaíde) untuk merampok uang dari Maicon.

 



Cerita lalu berkembang dengan cepat dengan menampilkan banyak efek animasi keren, adegan slowmotion, atau pengambilan gambar yang unik dan tidak lazim dengan balutan aksi-aksi khas film action. Sang sutradara, Afonso Poyart memang berhasil memukau saya dengan film action yang "semrawut" dan "nyeleneh" ini namun dengan pengeksekusian yang mantap. Hebatnya, ini adalah debut perdana sang sutradara. Dengan menampilkan banyak efek animasi, film ini terasa ringan untuk ditonton. Saya paling suka dengan adegan dimana Julia menenangkan dirinya sendiri dengan membayangkan bahwa dia adalah seorang kesatria wanita yang mampu mengalahkan banyak penjahat yang ditampilkan dengan efek animasi yang unik. 


 

 



Ditambah balutan musik keren dari 30 Seconds to Mars dan Radiohead, 2 Coelhos semakin asik untuk dinikmati. Belum lagi, banyak twist menarik yang disajikan. Bahkan hingga menjelang ending pun, kita masih tidak dapat menebak kemana arah jalan ceritanya. Sampai pada ending, barulah kita akan "shock" dengan sebuah penutupan twist yang sempurna.




  





No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png