March 10, 2013

Today and the Other Days (2009)


Today and the Other Days (2009)






Today and the Other Days (2009)
Jeo-nyeok-eui gae-im

Drama | Fantasy
 Director: Choi Wi-AhnRelease Date: 29 October 2009
Running time: 104 min.  
Country: South Korea
Language: Korean

Starring:
Ha Hee-kyeong
Jeong Jae-jin
Ahn Chan-woo
Woo Jung-Kook


Seorang wanita bernama Jacqueline (Ha Hee-kyeong), belum menikah dan tinggal bersama ayahnya (Jeong Jae-jin) di pinggiran kota Seoul. Ayah dan anak tersebut bermain kartu setiap malamnya. Jacqueline mengalami depresi berat akibat trauma masa lalu. Tinggal bersama sang ayah yang menderita penyakit dementia, membuatnya selalu ingin mengakhiri hidupnya, tetapi tak bisa.



Berdasarkan novel karangan Oh Jung-hee "Game of the Night", Today and the Other Days lebih banyak menampilkan adegan tanpa dialog selama durasi 104 menit. Dialog yang ada kebanyakan percakapan antara sang ayah dengan bocah lelaki tetangganya yang suka usil atau ucapan sang ayah sendiri pada sang putri atau pada dirinya sendiri.

 

Melihat kehidupan sang tokoh utama wanitanya yang ingin melepaskan diri dari kehidupan dan realitas yang menyesakkan yang tidak mengijinkannya melarikan diri, disimbolkan dengan berbagai gangguan beragam yang muncul dalam film ini. Ditambah lagi berbagai imajinasi liarnya ditampilkan sedemikian gamblang dan jelas. Jelas, makna yang tersirat dalam film ini berat dan bukan tontonan yang mengasikkan, terutama jika anda mungkin mengalami sedikit hal yang sama dengan si tokoh wanita dalam film ini.



Film ini sebenarnya berpotensi bagus, apalagi jika melihat plotnya yang cukup bagus. Tapi sayang, ritmenya kurang tertata dengan baik dan semakin lama semakin terlihat dipaksakan. Belum lagi minimnya dialog dan lebih banyak menampilkan simbol-simbol, membuat film ini terasa membosankan untuk kebanyakan penonton, terlebih penonton yang tidak suka berpikir ketika menonton film. 



Warning: contain nudity









No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png