April 07, 2013

Midori (1992)


Midori (1992)






Midori (The Camellia Girl) (1992)
Shôjo tsubaki: Chika gentô gekiga
 Director: Hiroshi Harada
Released: May 2, 1992
Running Time: 52 minutes



Jika anda menginginkan sajian anime yang sedikit berbeda, nyeleneh bin aneh, gore, absurd dan sejenisnya, Midori bisa jadi pilihan. Dengan durasi singkat, anime ini menampilkan banyak keabsurdan yang mungkin bagi sebagian orang terlihat disguisting. Belum lagi film ini full nudity and violence. Jelas, anime ini ditujukan untuk segmen 17 tahun ke atas. Selain itu, anda tentunya akan mendapatkan banyak surprise dan twist tak terduga dari film ini. 


Sesuai judulnya, film ini menceritakan kisah seorang gadis muda bernama Midori yang hidupnya penuh kesusahan sehingga dia akhirnya harus tinggal dengan kelompok orang-orang di sirkus. Naasnya, dia malah menjadi pesuruh di sirkus tersebut. Bahkan Midori kerap dianiaya dan dilecehkan.


 

Hingga suatu hari, seorang pesulap bernama Masanitsu bergabung dengan sirkus tersebut dan membuat sirkus yang tadinya hampir bubar karena tidak ada dana, akhirnya berkembang lagi. Selain itu, Midori pun tertolong karena Masanitsu sangat peduli padanya dan menjaganya dengan sangat baik. Tetapi, hal tersebut malah membuat anggota sirkus lainnya cemburu dan mereka malah membuat Midori semakin menderita.


Sekali lagi saya tegaskan, bahwa anime buatan tahun 1992 ini mengandung banyak hal tabu yang terlihat sangat menjijikkan, penuh kekerasan, bahkan sex violence. Memang, film ini sendiri secara langsung memberitahu penonton tentang kekejaman umat manusia di dunia ini. Bagaimana manusia selalu mengambil kesempatan dan kesempitan manusia lainnya, bahwa manusia itu sendiri adalah monster yang menakutkan dan sudah ada sejak dulu. Begitulah kira-kira yang ingin dipaparkan sang sutradara dalam Midori dengan grafik gambar yang sangat ekstrem. Extremely difficult to watch but amazing.












1 comment:

Anonymous said...

ending filmnya gimana nih?

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png