August 16, 2013

The Rules of the Game | La Règle du Jeu (1939)


The Rules of the Game (1939)





La Règle du Jeu (1939) 
The Rules of the Game
Drama | Comedy
Director: Jean Renoir
Release date(s): 8 July 1939
Running time: 106 minutes
Country: France
Language: French 

Starring:



André Jurieux, penerbang yang baru saja memecahkan rekor terbangnya, kembali ke Perancis untuk bertemu wanita yang dicintainya, Christine. Christine sendiri telah menikah dengan bangsawan bernama Robert. Robert pun ternyata mempunyai affair dengan wanita bernama Geneviève. André akhirnya diundang oleh temannya, Octave, ke pesta di vila Christine. Selama pesta berlangsung, pelayan pribadi Christine, Lisette, yang telah bersuami Schumacher malah bermain api dengan pelayan baru, Marceau.

  

La Règle du Jeu atau Rules of the Game adalah film tentang perilaku moral dari orang-orang yang tidak bermoral. Juga tentang si kaya dan si miskin. Kisah para borjuis di masa itu yang menjadi yang tentu saja hanya memikirkan diri mereka sendiri. Lihatlah scene dimana mereka bersenang-senang di pesta yang diadakan Robert dan Christine. Yang kaya dan berkuasa lebih suka bermain-main dengan "mainan fantastis" sementara orang-orang di sekitar mereka kehilangan kehidupan dan mata pencaharian mereka. Hunting scene juga merupakan contoh nyata bagaimana para perilaku sebenarnya dari para borjuis tersebut. Selain itu, film ini juga berisi humor satir yang menggelitik. Dan tentunya kisah cinta yang dipenuhi intrik di dalamnya.

 

Renoir, yang juga berperan sebagai Octave, memilih pemain yang tepat untuk karakter-karakter dalam filmnya. Paulette Dubost yang berperan sebagai Lisette, salah satu yang mencuri perhatian dalam film ini. Karakternya yang awalnya terlihat perfect malah membuat saya hilang simpati akhirnya. Begitu juga dengan karakter Marceau yang diperankan oleh Julien Carette jelas-jelas sangat menyebalkan sekali sepanjang film. Gaston Modot, walau perannya tak begitu banyak, tapi penampilannya bagus sekali sebagai Schumacher. Nora Gregor, Marcel Dalio, Roland Toutain dan Mila Parély tak kalah bagusnya.

 
 
 

La Règle du Jeu adalah sebuah komedi, tragedi, potret perilaku moral, dan sebuah kisah cinta yang menyentuh. So, La Règle du Jeu is one of the best classic movie all the time. 

  
 
 













Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png