February 07, 2015

Seventh Son (2014)


Seventh Son (2014)








Master Gregory (Jeff Bridges) merupakan pemburu penyihir handal yang melindungi negerinya dari para penyihir, setan, boggarts dan makhluk halus lainnya yang berkeliaran di malam hari. Sayangnya, Gregory tidak muda lagi dan oleh karena itu dia pun berkelana mencari pengganti dirinya. Namun sayang banyak yang gagal. Hingga akhirnya John menemukan seorang pemuda bernama Thomas Ward (Ben Barnes), putra ketujuh dari tujuh bersaudara yang kemudian dilatih untuk menjadi penerusnya. Mampukah Thomas menjalankan misinya, terutama melawan Mother Malkin (Julianne Moore), penyihir jahat yang paling berbahaya sejagat raya?

Oke, saya nggak ada gambaran sedikit pun ketika menonton film ini. Kebetulan kala itu hanya film ini yang jadwal mainnya pas dengan jadwal saya ingin menonton di bioskop. My honey said that this movie is bad, he even doesn't wanna watch it, tapi saya bersikeras pengen nonton di bioskop waktu itu.  Dan karena saat itu kebetulan film ini yang lagi main, ya sudah mau nggak mau - dengan sedikit memaksa supaya tetap nonton - jadinya nonton film ini. Selang beberapa menit film dimulai, saya sepertinya harus mengakui pernyataan my honey bahwa film ini memang jelek. Tipikal film-film fantasy adventure budget rendah dengan jalan cerita yang sangat-sangat bisa ditebak. Rasanya pengen pindah ke teater lain yang memutar film lain aja kalau bisa. Tapi saya juga nggak bisa complain, sih.. soalnya, kan tadi saya yang ngotot pengen nonton, hehehe.. My honey cuma senyum-senyum aja tapi mungkin dalam hatinya lagi ngeledekin saya.  Saya pun ngeles, "Kan nggak tau kalau filmnya nggak jelas gini ceritanya". Hahaha.. peace hon!

Yeah, Seventh Son memang menyia-nyiakan para cast yang sebenarnya menjanjikan; Jeff Bridges (dimana saya kenal dia pertama kali lewat perannya di Arlington Road yang keren itu), Julianne Moore, Alicia Vikander (A Royal Affair), dan Ben Barnes (The Chronicles of Narnia: Prince Caspian). Dengan cerita yang tidak fokus dan tidak koheren, dialog yang kacau, akting yang (entah kenapa) payah, berpadu dengan tema tentang penyihir beserta naga dan makhluk lainnya.. ah.. benar-benar sajian yang basi, sangat basi. Apa nggak ada konsep cerita lain gitu yang bisa dibuat dari tema cerita tentang penyihir? Saya jadi seperti sedang menonton Harry Potter atau Lord of the Ring KW alias abal-abal. Tidak ada sesuatu yang baru, fresh atau original di film dan itu sangat disayangkan. Seventh Son is just seems like some pieces of crap, yeah!

Bahkan yang lebih parah adalah akting para pemainnya. Baik Jeff Bridges maupun Julianne Moore entah kenapa terlihat 'parah' berakting dalam film ini. Begitu juga dengan Alicia Vikander yang terlihat seperti aktris yang baru belajar akting. Bahkan sosok Ben Barnes sama sekali tidak berhasil mencuri perhatian lewat perannya (bahkan jika dia tidak memiliki wajah yang lumayan tampan, sosoknya akan seketika dilupakan ketika film berakhir). And yeah, saya hanya memandangi wajah Ben saja sepanjang film berlangsung untuk mengusir kekecewaan saya pada film ini.

Yeah, mungkin jika tidak ada love scene (that actually making me laugh seeing those scenes), film ini sepertinya lebih cocok ditonton anak-anak dan remaja umur 9-14 tahun, dimana karakter baik pasti akan selalu menang melawan karakter jahat. Yeah, tapi sepertinya film ini juga cocok untuk sekedar sarana hiburan semata karena menontonnya tanpa harus berpikir sedikit pun. Kita hanya tinggal duduk manis di depan layar kaca sambil menikmati cemilan dan menyaksikan adegan demi adegan berlangsung hingga film pun usai. Dan ketika selesai, ya sudah.. semua yang baru saja ditonton barusan akan hilang begitu saja, tak berbekas sedikit pun. Setidaknya itu yang saya rasakan. So, once more, I'm so sorry my lovely honey for wasting money and time watching this suck movie. 

So, if you want to watch a good movie, ignore this movie. But if you just want to relax without thinking anything watching movie, you can try this.  And it was such a long time since the last time I watch worst movie like this.  Luckily, I watched it with my honey. Thanks God!





Title: Seventh Son | Genre: Action, Adventure, Fantasy | Director: Sergei Bodrov | Release Date: December 17, 2014 (France), February 6, 2015 (United States) | Running Time: 102 Minutes | Country: United States | Language: English | Cast: Jeff Bridges, Julianne Moore, Ben Barnes, Alicia Vikander, Kit Harington | IMDb | Rotten Tomatoes


 
 








5 comments:

Digital Paper said...

Hhahaha, ngenes banget reviewnya mbak :D. Ogah download ah, liat ratingnya jg jeblok kyak gitu. Btw, tengkyu buat reviewnya, nice blog :)

Radira said...

@Digital Paper
Saya cuma mau 'menyelamatkan' waktu berharga kalian yang akan terbuang sia-sia jika menonton film ini, kecuali kalian memang penyuka film bergenre seperti ini. Biarlah saya saja yang sudah jadi korbannya :D

Terima kasih udah mampir dan komen :)

Unknown said...

Dari awal saya sebenarnya sudah tahu kalau ini flm dengan level 'garbage'.
Tapi, saya tetap nekat download (download aja, kan udah tau kalo super duper jelek).

Alasannya......
SAYA PENGEN NONTON TAPI GAK TAU HARUS NONTON APA.....hahahahahha.
JADI DEH INI PILIHAN UTAMA.

Radira said...

Ya ampun.. kan masih banyak film-film bagus lainnya yang bisa ditonton, kenapa harus milih film ini sih? @_@"

Mimi Hamada said...

kurang ini film mah... kurang klimaksnya... masih ada lanjutannya yah???

=================================================================

Pecinta Bola Gabung di Sini

Nonton Bola Makin Seru Sama Kita

Prediksi Leicester City VS Newcastle United 15 Maret 2016

Prediksi Granada VS Espanyol 15 Maret 2016

Prediksi Kaiserslautern VS Bochum 15 Maret 2016

Prediksi Valerenga VS Viking 15 Maret 2016

Prediksi Midtjylland VS Viking 15 Februari 2016

Prediksi Red Star Saint Ouen VS Auxerre 15 Maret 2016

Prediksi Sivasspor VS Kasimpasa 15 Maret 2016

Prediksi Antalyaspor VS Bursaspor 15 Maret 2016

Prediksi Benfica VS CD Tondela 15 Maret 2016

Prediksi Cagliari VS Perugia 15 Maret 2016

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png